RSS

Kuliah atau Bekerja ?

31 Jan

Saat di bangku Sekolah Menengah Atas kita tentu berpikir apa yang akan kita lakukan setelah lulus sekolah nanti, melanjutkan menuntut ilmu di perguruan tinggi ataukah bekerja. Keputusan yang akan diambil harus dipikir matang-matang, karena akan menentukan menjadi apa kita nanti, jangan sampai keputusan yang diambil akan menjadi penyesalan di kemudian hari.

Jika kita memilih untuk bekerja, tentulah kita harus bersaing mencari pekerjaan, karena saat ini tidak mudah mencari pekerjaan, pekerjaan apapun yang kita dijalani kelak, haruslah sesuai dengan kemampuan kita. Pada dasarnya dengan gaji yang besar, belum tentu kita bahagia. Walaupun dengan gaji yang sedikit, tetapi lakukanlah pekerjaan yang membuat hati kita bahagia.

Jika kita memilih untuk Kuliah, banyak yang harus dipertimbangkan, terutama biaya. Pendapatan ekonomi keluargalah yang menjadi patokan kita untuk kuliah. Biaya untuk kuliah saat ini tidaklah sedikit, jadi jika pendapatan ekonomi keluarga minim, kita tidak boleh putus asa, kita harus berusaha mendapatkan beasiswa agar kita tetap bisa melanjutkan menuntut ilmu di perguruan tinggi, karena pendidikan merupakan mata uang yang berlaku dimana-mana.

Apapun yang kita pilih, haruslah ditekuni dengan sungguh-sungguh, agar kita bisa menjadi sukses seperti apa yang kita inginkan.

 
Leave a comment

Posted by on January 31, 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • About Me Comments Pictures
  •  
    %d bloggers like this: