RSS

ANAK KOS SINGKAT

08 Nov

            Ini adalah cerita pengalaman saya menjadi anak kos, aneh memang, ng-kos kok cuma 5 hari ?. Kalo biasanya ng-kos itu karena keadaan yang mewajibkan kita untuk jauh dari rumah, biasanya orang yang merantau yang mencari suasana baru yang ng-kos, orang yang mencari tempat tinggal lebih dekat dengan kantor tempat mereka bekerja, atau mahasiswa yang mencari tempat tinggal lebih dekat dari kampus mereka. Beda dengan mereka, alasan saya ng-kos adalah karena kursus. Kursus merupakan salah satu hal wajib yang diharuskan kampus dimana saya menuntut ilmu, karena jarak tempat kursus yang jauh dari rumah, saya dan teman-teman memutuskan untuk ng-kos di dekat tempat saya kursus. Mungkin kalian berpikir, sayang membuang uang untuk menyewa kamar kos hanya untuk kursus. Beda dengan saya, saya lebih sayang dengan tubuh saya dari pada uang, dari pada lelah bolak-balik dari rumah ke tempat kursus atau sebaliknya.

            Walaupun hanya 5 hari saya ng-kos, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan ketika saya ngkos. Pertama, cari tempat kos yang sesuai. Semua orang pasti menginginkan tempat tinggal yang nyaman dan aman untuk mereka, banyak sekali faktor yang mempengaruhi dalam memilih tempat kos, tempat yang strategis, kamar mandi yang bersih, dan sesuai dengan budget, hehehe. Saya baru paham, ternyata walaupun saya hanya kos selama 5hari, hitungan harga tetap dihitung selama sebulan, waktu itu saya kos 900.000, kapasitas kamar untuk 3or, ruangan dilengkapi AC dan kamar mandi didalam kamar. Kedua, lebih dekat dengan teman-teman. Karena saya ng-kos bersama teman-teman, saya menjadi lebih dekat dengan teman-teman saya, lebih tahu sifat mereka, karena kita bersama selama 24jam. Mengetahui sifat asli mereka saat diluar kampus, mengetahui kebiasaan mereka saat tidur, bahkan menganggap mereka seperti keluarga sendiri. Ketiga, Mandiri. Saat jauh dari keluarga untuk pertama kali kita akan merasa aneh memang, tapi kita belajar mandiri saat kita jauh dari keluarga, berusaha melakukan semuanya sendiri dan tidak merepotkan orang lain, lebih mengenal diri sendiri, berpikir i can do it, berpikir bahwa kita bisa mandiri. Demikianlah pengalaman yang saya dapat selama jadi anak kos singkat..

 
Leave a comment

Posted by on November 8, 2015 in Uncategorized

 

Leave a Reply

  • About Me Comments Pictures
  •  
