RSS

BALI is Amazing

08 Nov

          Negara Indonesia merupakan negara kepulauan, terbentang dari Sabang sampai Merauke, yang tersusun dalam ribuan pulau besar dan kecil, yang terhubung oleh berbagai selat dan laut.  Saat ini pulau yang terdaftar dan berkoordinat berjumlah 13.466 pulau. Negara Indonesia juga terkenal dengan keindahannya di mancanegara, salah satunya yaitu Bali. Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali merupaka tempat wajib yang harus dikunjungi saat kalian ingin berwisata, berikut ini merupakan tempat yang pernah saya kunjungi dan saya rekomendasikan untuk kalian kunjungi saat di Bali :
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.
2. Pura Tanah Lot
Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot.
3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai, namun walau begitu anda tetap dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.
4. Pura Uluwatu
Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panoramanya, terutama keindahan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal.
5. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa yang disebut sebagai pantai rahasia di Bali adalah sebuah wisata pantai yang indah dan di sepanjang jalan menuju pantai pandawa terdapat tebing yang di dalamnya terdapat patung-patung seperti patung Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

             Selain terkenal dengan tempat wisata yang indah, terdapat pula kesenian di bali yang beraneka ragam, selain itu keramah-tamahan penduduk lokal juga membuat kita betah berlama-lama di bali. Makanan khas nya pun wajib untuk dicicipi. Pengalaman berkunjung dibali menngigatkan saya bahwa Indonesia mempunyai tempat wisata yang tak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri.

Referensi : http://www.rentalmobilbali.net/tempat-wisata-di-bali/

 
Leave a comment

Posted by on November 8, 2015 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • About Me Comments Pictures
  •  
    %d bloggers like this: