RSS

DARI MABA MENJADI MATA

08 Nov

            Melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi bukanlah keputusan yang mudah, memutuskan untuk menimba ilmu lebih lama dari SD, SMP, SMA, yaitu 4 tahun adalah tidak mudah. Pada awalnya menjadi Mahasiswa Baru (MABA) sangatlah senang, bangga dengan apa yang telah dicapai hingga jenjang SMA, bersyukur karena bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkannya. Menjadi Mahasiswa Baru ebanyak pengalaman baru yang belum pernah didapatkan pada saat di bangku sekolah dulu. Mendapatkan teman – teman yang baru di bangku kuliah menjadi hal yang menyenangkan, kalau dahulu di bangku sekolah, rata-rata umurnya sama, beda dengan kuliah, banyak yang seumuran tetapi ada juga jauh lebih tua dibanding kita, itu membuktikan bahwa melanjutkan mencari ilmu tidak dibatasi dengan umur, asalkan tetap ada niat, tekad yang kuat dan pastinya kemampuan finansial.

            Menjalani 4 tahun dibangku kuliah tidak mudah, karena persaingan yang lebih luas, bukan hanya persaingan dikelas, bahkan di satu jurusan. Pada semester awal mungkin mendapatkan Indeks Prestasi lebih mudah mendapatkan yang tinggi dibandingkan tingkat akhir, itulah yang saya rasakan saat ini, mendapatkan lebih mudah dari pada mempertahankan sampai akhir. Saat menjadi Mahasiswa Baru(MABA) mungkin bisa lebih santai dibanding Mahasiswa Tingkat Akhir (MATA), karena pada saat kalian menjadi Mahasiswa Baru, itu awal masa kalian kuliah, sedangkan menjadi Mahasiswa Tingkat Akhir memikirkan Judul skripsi lah, Proses Skripsi, bahkan memikirkan mau jadi apa nanti setelah lulus. Lulus Kuliah mungkin akhir perjalanan kuliah kita, namun menjadi awal kita terjun ke dunia kerja. Memikirkan saingan yang akan berlomba mencari pekerjaan di seluruh Indonesia saat lulus nanti.

            Dulu semasa SMA mungkin kalian pernah mendengar kalimat “Masuk SMA bersama, LULUS juga bersama”. Tapi saat masa kuliah, kalimat itu harus benar-benar diperjuangkan, karena jika kalian malas dan tertinggal, kalimat itu tidak ada dan BYEEEE. . kalian harus mengulang di semester selanjutnya. Sedih memang, tapi begitulah kenyataannya, Berjuang demi masa depan masing-masing. Semoga perjalanan 4 tahun yang dijalani di bangku kuliah tidak menjadi sia-sia di akhir nanti.

 
Leave a comment

Posted by on November 8, 2015 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • About Me Comments Pictures
  •  
    %d bloggers like this: