RSS

KEMARAU YANG BERKEPANJANGAN

08 Nov

             Di Indonesia terdapat dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Tahun lalu kita masih ingat bahwa hujan yang terjadi terus menerus menyebabkan banjir dimana-mana, semua jalan terendam air bahkan banyak rumah warga yang terendam air dan mengakibatkan warga harus mengungsi ditempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah setempat.

            Tahun ini Indonesia dilanda kemarau yang berkepanjangan, karena hujan yang tak kunjung turun, banyak daerah yang kekeringan, warga kekurangan air bersih, para petani tidak bisa bertani karena sawah mereka kering, akibatnya warga juga tidak bisa mengkonsumsi nasi karena beras tidak bisa ditanam oleh petani. Selain itu hutan terbakar dengan sendirinya karena musim panas yang berkepanjangan. Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim kemarau ini akan panjang. Kekeringan bahkan bisa berlangsung hingga Oktober mendatang.

            Banyak warga yang menggali dalam sumur mereka agar dapat air bersih yang digunakan, beda halnya dengan warga yang kurang mampu dan tidak bisa menggali sumurnya lebih dalam, Warga menggunakkan air keruh atau air selokan untuk digunakan sehari-hari, walaupun mereka tahu menggunakkan air keruh dapat membahayakan kesehatan mereka, tapi tidak ada pilihan lain selain mereka menggunakkan air tersebut. Semoga hujan akan turun agar semua warga tidak menggunakkan air keruh lagi dan daerah-daerah di Indonesia tidak krisis air lagi.

 
Leave a comment

Posted by on November 8, 2015 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • About Me Comments Pictures
  •  
    %d bloggers like this: