RSS

MY FIRST PET

08 Nov

               Punyakah kalian hewan peliharaan dirumah? Bagi pecinta hewan, pastilah kurang lengkap jika kalian tidak memiliki hewan peliharaan dirumah, dari yang lumrah dipelihara sampai hewan yang jarang sekali dipelihara, mungkin hanya beberapa orang yang memelihara. Dari mulai ikan hias, kucing, burung, anjing dan sebagainya.

            Hewan peliharaan pertama saya adalah kucing. Kucing adalah hewan yang lumrah dijadikan hewan peliharaan. Kucing saya berasal dari pemberian orang lain. Nama kucing saya adalah Pussy. Pussy adalah kucing medium peranakkan antara kucing anggora dan kucing kampung. Saat baru tiba dirumah, pussy terlihat kaget dan bingung dengan suasana rumah yang asing, hal yang harus diperhatikan jika ada kucing yang baru pindah adalah biarkan kucing tersebut mengelilingi setiap sudut rumah, agar kucing tidak asing lagi dengan suasana rumah kita. Awalnya pasti kucing tidak mau makan dan mengeong lebih sering, tapi lama kelamaan kucing tersebut terbiasa dengan rumah kita.

            Repot tidak sih mengurus kucing ? Awalnya saya agak kerepotan dan khawatir yang berlebihan, khawatir kalau hewan peliharaan tidak dikandang nanti dia kabur dan tidak kembali, tenang saja, hewan peliharaan seperti kucing bisa mengenal siapa pemiliknya, terlebih kita sering mendekatkan diri kepada kucing peliharaan kita. Sama halnya dengan pussy, pussy akan pergi kemanapun tetapi dia akan kembali ke rumah. Sama seperti manusia, kucing pun butuh tempat tinggal yang nyaman dan bersih, usahakan kandang hewan peliharaan kita terjaga kebersihannya agar kucing kita bersih dan tidak mudah terserang penyakit.

            Pengalaman saya memelihara pussy yaitu pussy mudah menerima makanan apapun yang dikasih, pussy akan mndekat jika dia sedang lapar, jadi saya sebagai pemilik tidak perlu takut makanan tidak dimakan pusssy, memandikannya yang agak repot, pussy takut sekali dengan air, jika didekatkan dengan air pussy selalu mencakar, alhasil jika ingin dimandika, dia harus dimandikan di petshop.

            Hewan peliharaan bukan hanya sekedar hewan yang dipelihara atau diberi makan atau sekedar penjaga rumah, hewan peliharaan juga bisa dijadikan teman untuk pemiliknya.

 
Leave a comment

Posted by on November 8, 2015 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • About Me Comments Pictures
  •  
    %d bloggers like this: